Bunga yang Indah

Rabu, 11 Mei 2011
www.tips-fb.com
Sepulang dari sholat zuhur di masjid As Salam, di tengah perjalanan di sebuah perempatan persis di tepi jalan tempat lalu lalang orang yang ingin mengambil wudhu. Saya melihat ada setangkai bunga indah berwarna merah. Oh, alangkah indahnya bunga ini gumamku. Tapi sayang jika ada seseorang yang ingin mengambil lalu merusak bunga indah ini akan sangat mudah.

Saya jadi terinspirasi untuk menuliskan sesuatu tentang bunga, bunga memang identik dengan keindahan hingga sang kumbang dan kupu-kupu hinggap di atas kelopak lalu perlahan menghirup sari madu yang ada pada bunga tersebut. Orang juga banyak mengistilahkan kata bunga ini kepada makhluk yang bernama wanita.

Yap, wanita makhluk halus satu ini memang selalu dibicarakan banyak orang. terutama kalau wanita itu berparas cantik maka orang akan menyebutnya sebagai “bunga desa”, Iya kalo wanitanya tinggal di desa, tapi kalo’ wanitanya tinggal di kota maka jadilah “bunga kota” hehe, emang ada bunga kota, bisa aja kalo bunganya di buat dari kertas atau bahan-bahan lain. ^_^

Di dunia ini tentu banyak macam bunga, kalian pasti sudah mengetahuinya, apalagi yang wanita. karena ketika menggambar waktu SD selalu saja yang digambar adalah gambar bunga. Apalagi kalau sudah mempunyai pacar, si doi selalu saja membawakan setangkai bunga sebagai tanda cinta. Ada bunga mawar, melati, kembang sepatu, anggrek dan banyak yang lainnya bahkan di kampung saya ada yang namanya bunga “taik ayam” hehe, ada-ada saja ya, karena memang baunya seperti taik ayam kali.

Wanita adalah bunga itu, bunga yang akan selalu memberikan keindahan di dunia ini. bahkan dalam sebuah hadits Rasul dikatakan bahwa “wanita itu adalah perhiasan dunia dan sebaik-baik perhiasan dunia adalah wanita sholehah”.

Seorang teman saya pernah menulis sebuah pepatah yang indah dalam sebuah buku kenang-kenangan untuk kami yang sudah tamat dari pondok pesantren. Ia menulis dalam kata-kata pesan dan kesannya adalah “jadilah seperti bunga di tepi jurang, indah dilihat tapi sulit dijangkau”. Sudah paham kan maksud saya? Ya, khususnya buat para perempuan yang ingin menjaga kesucian diri mereka. jangan sampai ia ternoda oleh tangan-tangan kotor sebelum datang waktunya.

Kesucian itu harga mati lho, ia adalah anugerah dari Allah SWT untuk para hamba-hamba-Nya. makanya dalam surat Al Mukminun Allah menceritakan karakter seorang mukmin itu adalah orang yang selalu menjaga kemaluan mereka kecuali kepada istri/suami mereka.

Ironisnya sekarang banyak remaja puteri yang sudah tidak suci lagi, ia sudah terjamah oleh tangan-tangan kotor. Itu semua ia lakukan hanya demi mempertaruhkan yang namanya cinta. Entahlah, apakah itu hanya cinta sejati atau hanya nafsu yang dituruti. Hal ini memang sudah menjadi resiko dengan kecanggihan zaman yang semakin maju, sehingga memakai alat-alat terlaknat untuk melakukan hubungan layaknya suami istri. Naudzubillah.

Saat ini banyak kalangan perempuan yang minta disamakan dengan laki-laki, istilah kerennya persamaan gender. Padahal Islam sudah memberikan derajat yang tinggi pada perempuan bahkan kata perempuan menjadi nama surat dalam Al Qur’an “surat An Nisa”. kemudian juga Islam sangat memuliakan yang namanya Ibu. Rasul menasehatkan kepada seorang sahabat untuk mempergaulinya ibunya dengan baik sampai perintah itu tiga kali dalam sebuah hadits.

Wanita memang selalu menjadi korban dari semua konspirasi busuk ini, tubuh mereka menjadi barang dagangan yang murah, diobral kemana-mana. Ah, rasanya akan sulit mencari pasangan yang suci. tapi ingatlah bahwa wanita-wanita keji hanya untuk laki-laki keji pula begitu juga sebaliknya.

Sebab itu, jadilah bunga di tepi jurang! jangan jadi bunga di tepi jalan yang mudah diganggu dan dirusak oleh orang-orang yang nggak jelas. Karena kau adalah bidadari-bidadari syurga yang selalu terjaga dengan jilbab besar.

Cairo, 3 Maret 2011

Untuk Saudariku, apa yang menghalangimu untuk berjilbab?

sumber : disini

0 masukan:

Posting Komentar

 

Entri Populer

Copyright © ♥•*¨*•.¸¸Pelangi Ukhuwah¸¸.•*¨*•♥ All Rights Reserved • Design by Dzignine
best suvaudi suvinfiniti suv